INFO LAYANAN AC - HANDY TEKNIK

Wajib Tahu

Pemasangan Kabel Mesin Cuci

Postingan ini dibuat untuk melengkapi artikel yang banyak dicari di blog Handy Teknik. Karena ditemukan beberapa kali pencarian dengan kata ...

Pemasangan Kabel Mesin Cuci
HANDY TEKNIK 2014 -
JAYAPURA WIT.

INFO LAYANAN AC

Informasi Khusus layanan Cuci AC

Kami mohon kebijakan Anda sebelum melakukan order layanan agar membaca detail layanan yang kami sediakan berikut ini.
Terutama untuk Anda yang akan melakukan order layanan CUCI AC.


Khusus layanan cuci AC, kami tidak menggunakan cara cuci AC seperti pada umumnya yang hanya menggunakan plastik dan ember penampung air untuk membersihkan unit AC yang masih dalam posisi terpasang didalam ruangan atau Cuci AC tanpa pembongkaran Unit.
Ilustrasi cuci AC yang umum digunakan

Cara cuci AC tersebut merupakan cara cuci AC untuk jangka pendek yaitu untuk jangka waktu sekitar 3 - 4 bulan sekali dengan tarif berkisar kurang lebih antara Rp 150.000an (belum termasuk biaya FREON) .
kami tidak menyediakan layanan tersebut.


Jenis Layanan Cuci AC yang kami sediakan :

Untuk cuci AC kami menggunakan cara CUCI BONGKAR.
Pengerjaan cuci bongkar adalah dengan cara melepaskan unit AC dari posisi pemasangannya, baik unit luar ataupun unit dalam AC Anda.
Dokumentasi layanan cuci bongkar yang kami kerjakan.

Cuci Bongkar
Bongkar unit luar & dalam.


Cuci bongkar ini kami berlakukan untuk perawatan jangka panjang, dengan rata-rata jangka waktu perawatannya minimal 1 kali cuci dalam 1 tahun dengan tarif layanan sebesar Rp 300.000 per unit
(tarif tersebut sudah berlaku sejak 2008, tidak termasuk freon).

Rp 300.000 terlalu mahal?

Biaya memang beda namun dari cara pengerjaannya saja sudah dapat kita lihat perbedaan antara cuci AC biasa dengan cuci AC bongkar yang kami sediakan.

Selain itu, silahkan memperhitungkan kembali total biaya yang Anda keluarkan setiap tahun untuk perawatan AC.
Apabila dalam setahun Anda melakukan perawatan rutin menggunakan jasa CUCI AC BIASA dengan biaya :
Rp 150.000 dikalikan 4 kali pencucian, total biaya yang Anda keluarkan dalam satu tahun adalah Rp 600.000. Dan harga tersebut belum termasuk freon. Berdasarkan keterangan para pelanggan kami yang juga menggunakan penyedia jasa cuci AC biasa, seringkali setiap kali pencucian 3 - 4 bulanan selalu dilakukan penambahan freon tanpa alasan yang jelas.

Bandingkan, layanan yang kami tawarkan adalah untuk jangka waktu MINIMAL 1 KALI CUCI dalam 1 tahun hanya sebesar Rp 300.000 dan pengisian freon hanya akan dilakukan jika AC benar-benar memerlukan pengisian freon setelah dilakukan pengecekan. Jika freon masih mencukupi, kami tidak akan melakukan pengisian. Hal ini adalah SOP (Prosedur Standar Operasional) bagi setiap teknisi pendingin.

Kenapa belum termasuk Freon

Freon tidak akan habis selama tidak terdapat kebocoran pada unit AC Anda.
Jadi apabila AC dalam ruangan sudah terasa kurang dingin, penyebabnya : BELUM TENTU karena kurang Freon. Melainkan lebih cenderung kepada penumpukan kotoran yang berada dibagian dalam unit AC apabila selama masa pemakaian minimal 1 tahun dan belum pernah dilakukan cuci bongkar.
Ya, minimal cukup satu kali dalam 1 tahun Anda tidak akan rugi.

  • Anda wajib tahu bahwa berkurangnya kekuatan pendinginan AC dapat disebabkan karena kotoran yang menutupi bagian-bagian AC Anda.
  • Sehingga kami tidak dapat menggabungkan tarif isi freon dengan tarif layanan cuci AC karena tidak semua AC yang di cuci harus dilakukan penambahan freon.
  • Karena hal tersebut akan merugikan pihak pelanggan.

Interested for our works and services?
Get more of our update !