Dinamo Mesin Cuci Tidak Berputar - HANDY TEKNIK

Mengenai Saya

Wajib Tahu

Dinamo Mesin Cuci Tidak Berputar

Kerusakan Mesin Cuci 2 tabung Mesin Cuci 2 tabung Berikut ini beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum memanggil teknisi untuk mem...

Dinamo Mesin Cuci Tidak Berputar
HANDY TEKNIK 2014 -
JAYAPURA WIT.

Published : Minggu, 19 Mei 2019by : Handy Teknik

Post saat ini.

Dinamo Mesin Cuci Tidak Berputar

Kerusakan Mesin Cuci 2 tabung

Mesin Cuci 2 tabung
Berikut ini beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum memanggil teknisi untuk memperbaiki perangkat mesin cuci Anda.

Penyebab Gangguan Mesin Cuci

Dinamo pengering / pencuci tidak berputar penyebabnya bisa dikarenakan beberapa hal, antara lain :

1. Aliran arus terputus / kabel putus.
Dinamo tidak bisa berputar bisa dikarenakan putusnya kabel. Baik kabel dinamo maupun kabel penghubung power ke Timer pencuci / pengering. Atau bisa juga dikarenakan FUSE (sekring) pengaman arus yang putus.

2. Timer mesin cuci rusak.
Timer Mesin Cuci


JenisTimer Mesin Cuci

Timer yang rusak, bisa mengakibatkan arus listrik yang seharusnya dialirkan ke dinamo tidak terhubung. Hal ini juga menyebabkan dinamo pengering / pencuci tidak dapat berputar.

3. Kapasitor mesin cuci rusak
Kapasitor Mesin Cuci

Kapasitor mesin cuci juga bisa menjadi salah satu penyebab dinamo mesin cuci tidak dapat bekerja / berputar. Namun, kerusakan kapasitor mesin cuci ini terkadang tidak begitu parah sehingga dinamo mesin cuci masih dapat berputar tapi dengan putaran yang lambat.

4. Dinamo mesin cuci rusak

Dinamo Mesin Cuci

Kerusakan pada dinamo ini tentu saja bisa akan membuat mesin cuci tidak bisa bekerja. Pada umumnya jika dinamo mesin cuci yang rusak ini, salah satu cara solusinya yaitu dengan mengganti dengan yang baru.

Dinamo Pengering Tidak Berputar

Bagian penutup pengering mesin cuci


Kerusakan lain yang biasa terjadi pada bagian pengering mesin cuci yaitu jika dinamo pengering tidak berputar adalah karena terjadi masalah pada penutup pengering. Pada bagian penutup ini terhubung langsung dengan switch atau pemutus arus dan rem dinamo. Biasanya pada saat pengering bekerja dan penutupnya dibuka maka otomatis pengering akan berhenti.

Masalah pada bagian pintu ini juga bisa menjadi penyebab dinamo pengering tidak berputar. Entah karena swicth yang rusak atau mungkin sistem pengereman yang bermasalah, perlu melalui pengecekan terlebih dahulu untuk mengetahui penyebab pastinya.

Jadi apabila Anda mengeluhkan gangguan pada teknisi, biasanya teknisi tidak bisa langsung memastikan kerusakan ataupun solusinya jika belum melakukan pengecekan pada perangkat Anda tersebut. Tentu saja belum bisa memastikan berapa biaya / ongkosnya karena belum jelas pasti bagian mana dan pekerjaan apa yang nanti dikerjakan.

Mintalah pengecekan terlebih dahulu dengan menyampaikan keluhan mengenai perangkat Anda pada teknisi yang akan Anda panggil.

Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !