TUTUP Home Layanan Tarif Kontak Order Ketentuan Tentang Daftar Artikel

Inilah penyebab bocornya air buangan pada unit indoor AC Anda

AC Anda bocor dalam ruangan ? Inilah beberapa penyebabnya.

GAMBAR 1
INDOOR AC SPLIT NAMPAK BAGIAN BELAKANG
   Seringkali para pengguna AC yang menjadi pelanggan baru layanan kami tidak mengetahui bagaimana kondisi AC yang mereka gunakan meskipun telah menggunakan AC tersebut selama mencapai lebih dari 1 tahun bahkan hingga 2 tahun.
Hal ini disebabkan karena kurangnya informasi yang disampaikan oleh teknisi yang merawat AC mereka. Disamping itu, teknik / cara perawatan AC yang digunakan oleh teknisi tersebut biasanya juga kurang menyeluruh sehingga teknisi itu sendiri tidak mengetahui bagaimana kondisi AC yang sebenarnya.

Gambar 1 diatas kami peroleh dari AC yang masa pakainya sudah lebih dari 2 tahun dan menurut pemilik AC tersebut selama itu belum pernah dilakukan pembersihan secara menyeluruh (bongkar). Saat pertama kali kami melakukan PERAWATAN PEREMAJAAN / CUCI BONGKAR, gambar berikut ini akan menunjukkan betapa parahnya kondisi AC tersebut.
GAMBAR 2 - 
Penumpukan kotoran dan lendir yang menyumbat saluran pembuangan :
 penyebab utama meluapnya air buangan didalam ruangan.

Pada gambar diatas dapat anda lihat secara langsung kondisi bagian belakang unit indoor ac split yang sangat memprihatinkan. 😁 . Kotoran pada bagian tersebut hanya bisa dilihat dan dibersihkan dengan metode pencucian yang kami terapkan.

Selain itu, penyebab kebocoran bisa juga diakibatkan karena kotoran dan lendir yang telah menutupi sepanjang saluran pembuangan. Terlebih lagi jika saluran pembuangan yang berukuran panjang sehingga air yang seharusnya keluar justru tersumbat oleh kotoran tersebut.

Atau bisa juga terjadi karena selang pembuangan berlubang karena digigit tikus, sarang semut dan beberapa penyebab tak terduga lainnya.

Bagaimana jika hal tersebut terjadi pada AC dalam ruangan Anda ? Mudah-mudahan Anda menemukan solusi yang terbaik demi kebersihan dan kesehatan ruangan dan diri Anda.


Dokumentasi asli "HANDY Teknik" 2014/07/31